• Jelajahi

    Copyright © Tintahukum
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

     


    YONIF 407/PADMAKUSUMA LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

    Senin, 28 Oktober 2024, Oktober 28, 2024 WIB Last Updated 2024-10-28T11:41:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     *YONIF 407/PADMAKUSUMA LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA*



        Danyonif 407/PK, Lektol Inf Rachmat Ferdiantono, S.H.,M.Han menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-96 tahun 2024 dengan tema “Maju Bersama Indonesia Raya". Upacara dilaksanakan di lapangan Mako Yonif 407/PK, Senin (28/10/2024).


        Dalam amanatnya, Danyonif 407/PK Letkol Inf Rachmat Ferdiantono,.S.H.,M.Han selaku Inspektur Upacara membacakan amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo. Dalam amanat tersebut, Bapak Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menanamkan semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928. Sebuah peristiwa dimana pemuda Indonesia menyatakan tekad dan kehendak yang kuat untuk bersatu di tengah kejayaan keragaman untuk menghadirkan negara Indonesia. 


        Nilai-nilai agung yang ditampilkan oleh generasi Sumpah Pemuda 1928 ini harus selalu didengung-dengungkan berkali-kali di setiap waktu untuk menguatkan kesadaran dan karakter bangsa Indonesia, dalam menghadapi berbagai perubahan situasi dan kondisi yang sangat cepat, yang bisa menjadikan kekuatan bangsa terdegrasi hingga melemahkan daya kekuatan bangsa Indonesia untuk menjaga eksistensi Kebangsaan Indonesia Secara lestari. 


        Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintah baru yang akan meng orkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai sebagai landasan pencapaian target pembagunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global. 


        Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan. Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartisipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing. Marilah kita perbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercemin dengan kenaikan indeks Pembangunan Pemuda. 


        Saudara-saudara sekalian, pada kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kontribusi positif segenap pemangku kepentingan yang telah dan terus memberikan pelayanan kepemudaan yang baik. Kami juga memberikan terima kasih dan Penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang pembangunan. Indonesia yang raya dan sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini